Be Confidence And Show Up Your Beauty

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

2015/01/23

Penampilan Itu Penting Juga Bagi Pria Korea!



Kalian semua tahu kan? Korea identik dengan cantik, ganteng, seksi, tinggi, menarik. Berkat hallyu kini Korea semakin terkenal di seluruh dunia. 
Menurut satu survey, lebih dari setengah pekerja kantor di Korea percaya bahwa penampilan sangat penting dalam interview. Survey lain juga menyatakan bahwa orang cantik/ tampan mendapatkan gaji 5-10% lebih tinggi daripada mereka yang penampilannya kurang menarik. Dengan tingginya tingkat pengangguran di Korea, banyak orang-orang muda menginvestasikan uang dan waktunya demi penampilan mereka.

Seorang pria sebut saja A (32), seorang pencari kerja. Dia ingin tampil lebih menarik. Dia sudah berusaha mencari kerja selama 3 tahun dan dia segera butuh untuk dipekerjakan. Bagaimana dengan CVnya? Dia bangga dengan latar belakang pendidikannya. Lalu bagaimana dengan penampilannya? Tiba-tiba dia merasa malu. Dia khawatir karena penampilan adalah bagian dari penilaian CV akhir-akhir ini. Sebenarnya dia tidak paham, bagaimana bisa seseorang ditolak kerja karena penampilannya. Maka dia mencoba mengunjungi toko kosmetik untuk yang pertama kalinya selama 32 tahun dan membeli BB krim untuk mencerahkan warna wajahnya. Dia membentuk alisnya dan penampilannya lebih baik. Wajahnya lebih cerah sekarang dan dia tampil lebih percaya diri. Selanjutnya, dia berpikir untuk membeli kosmetik untuk mengatasi pori-pori wajahnya yang besar. Yep! Penampilan adalah kompetisi di Korea!!

Lain halnya dengan B (31). B tidak pernah mengharapkan mempunyai mata sebesar mata Jang Dong Gun, hidung semancung Won Bin, atau rahang selancip Jung Woo Sung. Dia tahu itu tidak mungkin. Akhirnya B memutuskan untuk mendatangi Klinik Operasi Plastik Wonjin, bedah plastik yang cukup terkenal di Korea.  Dia ingin agar jerawat dan bintik-bintik di wajahnya bisa hilang. Setelah operasi, wajahnya lebih bersih dan bersinar. Ia segera mendapat kerja beberapa waktu kemudian. Memang sih, bukan penampilan yang membuat seseorang untuk mendapat pekerjaan. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa penampilan memegang peranan dalam memperoleh pekerjaan di Korea. 




Dokter Park Wonjin dari Klinik Operasi Plastik Wonjin menyatakan bahwa jumlah pria yang melakukan operasi plastik semakin meningkat dari tahun ke tahun. Setiap tahunnya sekitar 10-15% pasien yang datang ke Wonjin adalah pria berusia sekitar 20-30 tahunan.

"Saya ingin mengingatkan setiap orang agar tidak terlalu serakah. Bukan operasi plastik, melainkan prosedur medisnyalah yang ajaib. Oleh karena itu, hasil operasi tidak bisa benar-benar memuaskan. Pasien haruslah berkonsultasi kepada dokter spesialis untuk memahami mana area tubuhnya yang bisa diperbaiki dan mana yang tidak bisa. Sangatlah penting agar seseorang tidak sampai kecanduan operasi plastik", ungkapnya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman